Tunggu Risalah FOMC, Emas Berjangka Turun Harga

NEW YORK, KOMPAS.com – Harga emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange ditutup dengan penurunan pada perdagangan Rabu (19/2/2014) waktu setempat.

Penurunan harga dipicu aksi para investor yang berupaya mengunci keutungan mereka menjelang rilis risalah pertemuan Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC).

Nilai kontrak emas yang paling aktif untuk pengiriman April 2014, turun empat dolar AS atau 0,3 persen ke level 1.320,4 dollar AS per troy ounce.

Sebelumnya, harga emas di pasar berjangka ini mengalami kenaikan dalam 9 sesi berturut-turut, reli terpanjang sejak Juli 2011.

Menurut analis pasar, para pedagang bersikap hati-hati menjelang rilis risalah pertemuan FOMC. Risalah ini akan memuat latar pemikiran The Fed dalam petemuan Januari 2014 itu terkait pengurangan stimulus (tapering) yang selama ini dikucurkan berupa pembelian obligasi negara.

Sementara itu, harga perak berjangka untuk pengiriman Maret 2014 turun 4,8 sen atau 0,22 persen menjadi 21,85 dollar AS per troy ounce. (Kompas.com)

Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.