Ukraina Memanas, Emas Global Tembus USD1.300

SINGAPURA РEmas global kembali menguat, seiring ketegangan di Ukraina yang telah memicu pembelian aset safe-haven. Namun, dana dan permintaan fisik yang lemah terus menurunkan outlook logam mulia ini.

Emas jenis Spot sempat naik 0,5 persen menjadi USD1.300,21 per troy ons. Volume perdagangan yang tipis terjadi karena Hong Kong dan London ditutup untuk Paskah.

Melansir Reuters, Senin (21/4/2014), emas jenis Spot naik USD6,56 atau 0,51 persen ke USD1.300,21 per troy ons. Sementara emas berjangka AS, Comex Gold, naik USD6,4 atau 0,49 persen ke USD1.300,3 per troy ons.

Setidaknya tiga orang tewas dalam tembak-menembak Minggu dini hari, di dekat kota Ukraina yang dikendalikan oleh separatis pro-Rusia. Kesepakatan internasional diperlukan untuk mencegah konflik yang lebih luas.

SPDR Gold Trust, perdagangan emas terbesar di dunia dengan dana yang diperdagangkan di bursa, mengatakan kepemilikan sahamnya jatuh 3,29 ton menjadi 795,14 ton.

Merger pembicaraan antara Barrick Gold Corp dan Newmont Mining Corp, produsen emas nomor dua dunia, rusak dalam beberapa hari terakhir. China telah mulai impor emas memungkinkan melalui Beijing.

Okezone, Dn

Share
This entry was posted in Berita Emas. Bookmark the permalink.